Minggu, 04 Desember 2016

• Menyebutkan contoh – contoh tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari – hari di sekolah

contoh – contoh tata tertib yang berlaku dalam kehidupan sehari – hari di sekolah
Kita hidup ditengah masyarakat. Ada aturan yang mengatur kehidupan bermasyarakat. Setiap peraturan harus di taati dan dipatuhi oleh semua warga masyarakat tersebut. Dengan demikian hidup bermasyarakat menjadi tertib, disiplin dan aman sentosa.

Tidak hanya di lingkungan masyarakat, di lembaga sekolah juga ada aturan yang harus dipatuhi. Peraturan itu disebut sebagai tata tertib sekolah. Warga sekolah harus mematuhi tata tertib sekolah tersebut. Warga sekolah disini, antara lain murid, pendidik dan tenaga kependidikan.

Tata tertib sekolah harus dipatuhi oleh semua kalangan yang ada dilingkungan sekolah tersebut, supaya kegiatan PBM (proses belajar mengajar) berjalan dengan lancar tertib dan aman. Siapa yang melanggar tata tertib sekolah akan dikenakan hukuman/sanksi yang berlaku menurut ketentuan kebijakan sekolah.

tata tertib,siswa,sekolah

Ada pula tata tertib yang berlaku untuk peserta didik. Ini dinamakan tata tertib siswa di sekolah. Tata tertib ini memuat kewajiban dan larangan bagi siswa di sekolah. Berikut adalah contoh keharusan atau kewajiban siswa di sekolah;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

 hai , jumpa lagi... aku ingin membagikan sebuah foto yang bermanfaat bagi blogger semua.. ini adalah bahan ajar kesenian bagi anak SD, ...