Senin, 24 Oktober 2016

DESA KUOK TERCINTA




       Saya bertempat tinggal di kuok. kuok itu desa yang paling indah bagiku, karena aku dilahirkan disana. di kuok sering terjadi banjir tetapi apabila hujannya sangat deras sih..
kuok itu luas, banyak terdapat dusun di situ, dan aku tinggalnya di dusun bukit mompang, namanya aneh bukan? ya, aku juga berfikiran begitu.. tapi sebenarnya bukit mompang itu berasal dari kata menumpang. kenapa dikatakan menumpang? karena di dusun itu hanya sedikit orang yang bertempat tinggal di situ, jadi dibilang tempat menumpang.
    di kuok terdapat banyak sekali tempat wisatanya, salah satunya tempat wisata LUBANG KOLAM..
di lubang kolam itu kita bisa melihat air, dan disana dijadikan tempat memancing ikan oleh para wisatawan yang datang...
pemandangannya masih asri dan membuat mata ademm melihatnya...
bukan hanya Lubang Kolam saja, masih banyak tempat wisata lain, seperti rumah lontiok, lubuk nginio, lubuk sati.
 

   Di kuok juga sering terjadi longsor, yaitu di dekat jalan PLTA, karena disitu tempatnya banyak perbukitan dan banyak orang yang mengambil batu-batuan.
sekian info tentang kuoknya ya guysss....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

 hai , jumpa lagi... aku ingin membagikan sebuah foto yang bermanfaat bagi blogger semua.. ini adalah bahan ajar kesenian bagi anak SD, ...